Sabtu, 11 Juli 2009

Kantor Desa Ujung Diresmikan


TANJUNG MANGKOK. Camat Pulau Sebuku, M. Maulidiansyah, AP, MSi meresmikan penggunaan Kantor Desa Ujung pada hari Sabtu (6/07) lalu. Pembangunan Kantor yang dibiayai dari bantuan PT. SILO dan bantuan Pemerintah Kabupaten Kotabaru itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 85 juta dilaksanakan sejak tahun 2007.

Acara selamatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Pulau Sebuku, para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Pulau Sebuku dan dari manajemen PT. SILO. Dalam laporannya, Kades Ujung, Abdul Muin, mengatakan bahwa kantor desa ini cukup memakan waktu lama sejak kepemimpinan Kades sebelumnya karena terbentur masalah dana, untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada PT. SILO yang sudah membantu sekitar Rp. 60 juta dan sisanya dari bantuan Pemda.

Camat Pulau Sebuku dalam sambutannya meminta agar kantor desa tersebut agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan administrasi pemerintahan desa dan pelayanan masyarakat. Pembangunan kantor desa adalah tanggungjawab desa itu sendiri yang telah diberikan otonomi untuk mengurus rumah tangganya sendiri sesuai kemampuan desa.

Desa Ujung memiliki potensi yang besar terutama di bidang industri kecil dan kepariwisataan, untuk itu, Camat meminta agar Kepala Desa bersama masyarakat dapat memanfaatkan potensi ini. Seperti industri krupuk ikan yang sudah terkenal hingga ke Pulau Jawa, industri minyak kelapa, dan kerajinan pohon bakau. Selain itu, keberadaan PT. SILO dapat menjadi pembina atau bapak angkat bagi usaha-usaha tersebut. Secara khusus amat meminta agar Pantai Tanjung Mangkok yang cukup indah dan sangat luas dapat dikembangkan oleh Pemerintah Desa, apalagi beberapa waktu lagi, jalan menuju areal ini akan segera diperlebar dan diaspal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar